Program Siaran Radio Suara Wajar 96.8 FM

LOGO RADIO SUARA WAJAR 96,8 FM

LOGO RADIO SUARA WAJAR

 

PROGRAM SIARAN RADIO SUARA WAJAR 96,8 FM

1.1 MUSIK& INFORMASI

a. Simpony Pagi
Aktivitas yang padat pada pagi hari, menuntut kita untuk bertindak secara cepat, tepat dan efisien. Bekerja sama dengan surat kabar lokal yaitu Lampung Post dan website lampung pos.co kami siap menemani aktivitas pagi Anda dengan memberikan informasi-informasi aktual seputar Bandar Lampung dan sekitarnya dengan diselingi lagu-lagu manca negara berirama country.

b. Musik & info Pagi, Kabar Ekonomi, Kabar Nusantara, Musik & info Siang, Mabar Mancanegara, Musik & info Malam

Melalui berita dan informasi yang kami kemas dalam berbagai program siaran – Musik & info Pagi (08.00 wib), Kabar Ekonomi (09.00 wib), Kabar Nusantara (11.00 wib), Musik & info Siang (13.00 wib), Mabar Mancanegara (15.00 wib), Musik & info Malam (20.00 wib Selasa, Sabtu dan Minggu) – kami siap memberikan informasi hangat dan aktual Nasional, Regional, Internasional maupun seputar ekonomi, pendidikan, sains, dan politik. Para editor yang sekaligus pembaca berita (news reader) dengan ketrampilannya dan dengan memperhatikan etika jurnalistik setiap jam mereka siap meng-edit berita-informasi yang tersaji di website ( misal: media indonesia, detiknews.com, kompas.com, viva news dll) dan mengudarakannya.

c. Lampung Hari ini
Lampung Hari ini, sebuah program acara yang menyajikan liputan langsung reporter Radio Suara Wajar seputar Bandar Lampung dan sekitarnya. Setiap Senin – Jumat pukul 19.00 – 20.00 wib kami siap memberikan beragam informasi aktual seputar Bandar Lampung dan sekitarnya.

1.2 INFORMASI RINGAN

a. Serasi & DKDK
Bagi Anda ibu rumah tangga dan remaja putri jangan lewatkan program acara kami yang satu ini. Melalui program ini kami memberikan tips-tips seputar kehidupan rumah tangga, mendidik anak, urusan dapur, kecantikan, kesehatan dan seputar kehidupan remaja putri.

b. Musik Pelepas Lelah
Lantunan tembang-tembang, sweet memories akan menemani rehat sejenak setelah setengah hari beraktivitas. Selain lagu sweet memories peristiwa-peristiwa penting yang terjadi tanggal dan bulan dari tahun ketahun setiap harinya kami informasikan, serta tokoh berpengaruh dunia juga kami berikan untuk menemani saat santai melepaskan lelah setelah aktivitas setengah hari.

c. Gita Kenangan
Program acara interaktif Gita Kenangan pukul 14.00 siap memberikan hiburan bermutu lewat informasi ringan mengenai tokoh pahlawan, 100 tokoh dunia, beragam suku di tanah air dll. Dengan di selingi tembang-tembang kenangan/nostalgia. Suasana siang anda semakin berarti dengan sajian lagu nostalgia dan informasi ringan.

1.3 PROGRAM SIARAN BUDAYA

a. Pelangi Senja
Program ini kami siarkan setiap hari Senin-Sabtu pukul 18:15-19.00. Melalui program siaran ini kami memberikan informasi tentang budaya, wisata, relegi, sejarah, falsafah hidup, adat kebiasan hidup dari setiap suku yang ada di 33 propinsi di tanah air secara berurutan dengan diselingi lagu daerahnya.

b. Ruwai Jurai
Program siaran ini mengudara setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 21:30-22.00. melalui program siaran ini kami secara khusus mengangkat kekayaan tradisi, budaya, filosofi dll tetang masayarakat Lampung dengan diselingi lagu-lagu khas Lampung.

c. Campursari & Kroncong/Langgam Jawa
Sedikit aneh kedengarnya mengapa di lampung (Sumatra bagian selatan) kok acaranya campursari-an? Untuk diketahui saja bahwa 60% penduduk Lampung adalah orang Jawa (tengah). Sudah sejak sebelum jaman kemerdekaan, pemerintah kolonial Belanda melaksanakan transmigrasi dari Jawa ke tanah sebrang (Lampung) sehingga sekarang orang-orang jawa di Lampung hidup dan berkembang. Nah acara ini tentu saja merupakan acara favorite mereka. Hal itu dapat dilihat dari SMS maupun Telepon yang masuk ke studio. Setidaknya program ini bisa dikatakan sebagai salah satu cara nguri-uri kabudayan jawa melalui radio.

d. Dongeng Anak
Hadir setiap hari Minggu pukul 09.00 – 10.00 WIB bersama dengan kakek Boncel kami siap menyapa anak-anak dengan dongeng-dongeng menarik yang dibawakan kakek Boncel dengan diselingi lagu anak-anak.

2. PROGRAM SIARAN ROHANI

2.1 Renungan harian
Setiap pagi dan sore, radio Suara Wajar mempersembahkan renungan harian sesuai dengan kalendarium misa harian (liturgi resmi Katolik Roma), pagi hari pkl 06.00 dari Lumen Indonesia dan sore pkl 17.45-18.00 dalam satu paket acara Saat Teduh kami memproduksi renungan harian di bawah tanggungjawab Romo Eduardus Sriyanto. SCJ dan Romo Thomas Suratno. SCJ. Selain itu setiap hari pukul 22.00 melalui Lentera Suara Wajar kami mengajak pendengar untuk merefleksikan hidup.

2.2 Siaran Tunda Perayaan Ekaristi
Setiap hari Minggu pukul 10.30 hingga pukul 12.00 kami menyiarkan siaran tunda perayaan Ekaristi. Program ini merupakan acara khas Katolik di mana perayaan Ekaristi Minggu diperdengarkan secara luas. Sampai saat ini baru mampu meliput prayaan Ekaristi yang dirayakan di kotamadya Bandar Lampung (Gereja Kristus Raja Katedral Tanjungkarang, Gereja Katolik Ratu Damai Teluk Betung, Gereja Yohanes Rasul Kedaton dan Panjang). Bagi umat Katolik yang tidak sempat bahkan tidak bisa mengikuti Perayaan Ekaristi karena alasan tertentu (sakit) atau alasan personal lain, dapat mengikuti acara ini dengan hikmat dengan tanpa maksud untuk mengganti perayaan Ekaristi di Gereja!

2.3 Perbincangan ( Talkshow interaktif)
Perbincangan atau talkshow interaktif tentang agama Katolik diadakan setiap hari Senin pukul 20.00 – 21.30 WIB: program acara Nuansa Iman: yang memperbincangkan iman katolik, format acara talkshow interaktif. Hari Rabu pukul 20.00 – 21.30 WIB: program acara Katekese Udara: memperbincangkan katekismus Gereja Katolik, format acara talkshow interaktif. Dan hari Kamis pukul 20.00 – 21.30 WIB: program acara Nuansa Firman: memperbincangkan Bacaan Injil yang akan dirayakan pada perayaan Ekaristi Minggu itu. Untuk pengisi program ini kami mengundang nara sumber dari warga katolik lingungan terkait yang berasal dari berbagai profesi ( katekis, guru, pengusaha, mahasiwa, aktivis gereja, diakon maupun awam biasa).

1.4 Info sepekan Gereja
Dalam program siaran ini kami berusaha memberikan informasi seputar Gereja yang terjadi selama sepekan, lokal, nasional dan internasional, setiap hari Minggu pukul 18.00 WIB.

 

5919 Total Views 1 Views Today

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *