Sosok Iie Tiara Staf Komjen Budi yang Turut Dicekal KPK

rumah iietiara

Rumah Iie Tiara di Cibinon

 

Sosok Iie Tiara Staf Komjen Budi yang Turut Dicekal KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi pada Kamis (15/1/2015) lalu mencekal Iie Tiara terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dengan tersangka Komisaris Jenderal Budi Gunawan. KPK belum menjelaskan kaitan Iie dalam kasus yang menyeret sang calon Kepala Kepolisian RI itu.

Seperti apa profil Iie Tiara, anggota polisi kelahiran Jakarta 12 September 1977 tersebut?. Rumah Iie terletak gang bernama Pangrango di daerah Jl.Karadenan Sukahati, Cibinong, Jawa Barat. Rumah berlantai 2, bercat kuning dengan pagar berwarna cokelat itu berjarak 20 meter dari jalan utama.

Saat detikcom datang pada Jumat (16/1/2015) kemarin rumah tersebut terlihat sepi. Di dalam hanya ada beberapa motor yang terparkir. Tetangga membenarkan bahwa rumah tersebut milik Iie Tiara yang kini berdinas di Polres Kabupaten Bogor.

Iie menempati rumah tersebut sejak 2005. Menurut tetangga di sekitar rumah, sosok Iie Tiara merupakan warga yang baik dan senang bergaul. Selain sebagai anggota polisi, Iie juga mempunyai usaha pengepulan barang-barang bekas di samping Rumahnya. “Dia juga usaha pengepulan barang-barang bekas. Di samping rumahnya tuh. Tempat pengepulannya tanahnya nyewa ke Saya. Bayarnya dengan bagi hasil aja. Gak pasti berapa,” ujar salah satu warga bernama Uki saat berbincang dengan detikcom di Warungnya di Gang Pangrango, Jl.Karadenan, Sukahati, Cibinong, Jum’at (16/1/2015) kemarin.

Dalam menjalan usaha pengepulan, Iie mempekerjakan 4 orang yang juga tinggal di samping rumahnya. Beberapa tetangga mengaku tidak percaya bahwa Iie tersangkut kasus tidan pidanak korupsi yang disangkakan KPK kepada Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

404 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *