Warga Yahudi Inggris Cemas Akan Masa Depannya di Eropa

3

Warga menyalakan lilin tanda berkabung atas serangan bersenjata ke kantor koran satir Charlie Hebdo di Place de la Republique di Paris, Rabu (7/1/2015). Tiga orang bersenjata api menyerang kantor Charlie Hebdo, menewaskan 12 orang.

 

Warga Yahudi Inggris Cemas Akan Masa Depannya di Eropa

LONDON, KOMPAS.com – Hampir separuh warga Yahudi Inggris takut bahwa mereka tidak punya masa depan jangka panjang di Inggris atau Eropa. Demikian menurut sebuah hasil survei yang diterbitkan Rabu (14/1/2015). Jajak pendapat terhadap 2.230 orang Yahudi Inggris oleh Campaign Against Anti-Semitism (CAA) menemukan bahwa 45 persen responden takut orang-orang Yahudi tidak punya masa depan di Inggris, dan 58 persen khawatir mereka tidak memiliki masa depan jangka panjang di Eropa.

Survei online tersebut dilakukan dari 23 Desember tahun lalu hingga 11 Januari ini. Itu berarti, serangan teroris di Paris yang menyasar majalah Charlie Hebdo dan supermarket khusus makanan halal (kosher) tercakup dalam periode survei. Serangan teroris itu kemudian memicu Perancis meningkatkan keamanan di sinagoga-sinagoga dan sekolah-sekolah Yahudi. “Hasil survei kami merupakan sebuah peringatan mengejutkan yang muncul setelah kekejaman di Paris,” kata ketua CAA Gideon Falter. “Inggris berada di titik kritis. Hal itu akan berkembang dan warga Yahudi Inggris akan semakin mempertanyakan tempat mereka di negara mereka sendiri, kecuali jika sentimen anti-Semitisme hilang.”

Seperempat dari mereka yang disurvei CAA mengatakan, mereka telah mempertimbangkan meninggalkan Inggris dalam dua tahun terakhir. CAA mengatakan, tahun 2014 terjadi insiden anti-Semit paling banyak yang didata polisi sejak mulai dicatat 30 tahun lalu. Data resmi polisi metropolitan London menunjukkan, kejahatan anti-Semit meningkat lebih dari dua kali lipat di ibukota itu selama 12 bulan hingga November 2014, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

803 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *